Resep Puding Custard Milo

Resep Puding Custard Milo

Resep Puding Custard Milo – Nikmati puding saat situasi hati sedang tidak bagus memang pas sekali jadi jalan keluar saat bad mood.

Rasa puding yang manis dan teksturnya halus, siapakah yang tidak dibikin berbahagia?

Resep Puding Custard Milo yang Manis, Halusnya Sampai Lumer!

Riwayat puding ialah topik yang susah. Kenapa? Walau saat yang panjang, bermacam tipe makanan sudah dikenali bernama ini. Puding cream sajian penutup. Orang amerika memikir pudding lebih kuat berkaitan dengan custard. Riwayat custard ialah kuno. Makanan ini walau terpisah paralel, sukses bersatu dengan puding di Amerika pada era ke-19.

Baca Juga: Resep Muffin Choco Oat Banana

Sejarawan biasanya setuju dengan puding pertama kali yang dibikin oleh koki kuno dibuat serupa dengan sosis. Puding Inggris di-claim sebagai sisi dari peninggalan kulineran mereka. Puding Era Tengah (hitam putih) masih umumnya berbasiskan daging. Inggris era ke-17 puding entahlah renyah (meat-based) atau sweet (flour, nut dan sugar) dan itu umumnya direbus dalam kantong puding khusus. The “pease porriedge”, umumnya dari kita ketahui dari sejak beberapa anak, itu kemungkinan puding rebus simpel dari pease. Pada era ke-18, puding tradisionil Inggris tak lagi terhitung daging. Puding era ke-19 masih direbus tetapi produk menjadi lebih serupa kue. Puding ini masih tradisionil yang dihidangkan di saat Natal. Plum Puding (alias puding Natal) ialah contoh khusus.

Mengenai custard? Koki Romawi Kuno mengaku karakter pengikatan telur. Mereka pakar dalam membuat bermacam makanan berbasiskan telur , khususnya patinae, crustades dan omlettes. Makanan ini renyah (dibikin dengan keju, daging, lada dan lain-lain) atau manis (rasa madu, kacang, kayu manis dan lain-lain).

Sejarawan makanan biasanya setuju jika custard, substansinya nyaris seperti puding- manis. Pada custard, waktu dikonsumsi sendiri atau dipakai sebagai filling untuk pie, tart, cookies, dan lain-lain. Flan kemungkinan ialah custard desert yang terpopuler dan banyak diadaptasi di dunia.

Kreativitas puding sendiri telah berbagai macam. Seperti kesempatan ini, puding yang akan kita bikin ialah puding custard Milo. Memadankan bermacam bahan manis dan gampang didapatkan, baca resepnya di bawah ini, yok.

Persiapkan beberapa bahan untuk Resep Puding Custard Milo

Bahan:

  • 3 kuning telur
  • 50 gr tepung maizena
  • 700 ml susu cair
  • 120 ml susu kental manis
  • 60 gr gula pasir
  • 1 sendok teh kopi instant
  • 1 sdt vanila

Topping:

  • Biskuit Marie
  • Milo bubuk
  • Cokelat bubuk

Aduk kuning telur, susu, dan maizena

Untuk bikin custard, campur kuning telur dengan 100 mililiter susu cair dan maizena. Aduk dengan memakai whisk. Seterusnya, campur adonan barusan dengan tersisa susu cair, susu kental manis, dan tidak lupa tambah gula, lalu aduk sampai rata.

Tambah kopi lalu masak adonan puding sampai kental

Untuk bikin adonan puding, seterusnya saran kopi instant dan konsentrat vanila ke adonan custard lalu aduk sampai rata. Panasi panci dengan api sedang, selanjutnya masak adonan puding pada panci hingga mendidih dan beralih menjadi kental.

Tumbuk kasar biskuit Marie

Bila struktur adonan telah cocok, api matikan lalu pinggirkan. Di lain sisi, leburkan biskuit Marie dengan rolling pin atau ditumbuk kasar. Maksudnya supaya biskuit masih memiliki tekstur dan tidak menghancurkan cita-rasa alami dari puding.

Suguhkan Resep Puding Custard Milo saat dingin

Persiapkan gelas untuk menyuguhkan puding. Tuang puding custard sekitar ½ gelas. Kemudian tabur sisi atasnya dengan biskuit remuk. Taburi bubuk Milo seperlunya.

Untuk bikin susunan ke-2 , tuangkan kembali adonan puding custard sampai ¾ gelas. Tabur sisi atasnya dengan biskuit Marie, Milo, dan cokelat bubuk. Dinginkan ke almari es lalu suguhkan, dech!

Mudah sekali membuatnya, ‘kan? Kamu dapat menyuguhkan puding ini sesudah didinginkan di kulkas, ya. Selamat mempraktikkan! Kamu dapat membuat sendiri, lho

Sama seperti yang kerap disebutkan oleh pencinta kulineran “t here’s always room for dessert”, sesudah melahap sajian dengan rasa pedas, asin, renyah dan rasa yang lain, tentu saja kita makin lebih suka bila tutup sajian dengan melahap yang manis-manis.

Tiap orang mempunyai langkah yang lain dalam mememilih dessert yang disuka. Ada yang lebih menyenangi melahap buah-buahan fresh, ada yang dengan minuman manis seperti satu cangkir cokelat panas atau makan kue seperti banana bread, puding, dan lain-lain.

Kemungkinan Anda ingin tahu apa dessert sebagai favorit warga di beberapa Negara. Bila iya, kesempatan ini akan memberi info mengenai dessert yang terpopuler di dunia. Yok baca secara lengkap!

Custard sebagai salah satunya sajian yang umumnya dibuat dari telur, cream, dan susu. Custard kerap jadi sebagai dessert atau sajian penutup.

Sebagian besar negara di Eropa mempunyai langkah dan kreativitas masing-masing dalam mengolah custard. Dimulai dari yang berupa cream halus sampai dipanggang dengan sisi luar yang gurih.

Lalu, apa tipe custard sebagai keunikan setiap negara di Eropa? Yok, cari info info selengkapnya di bawah ini.

Creme brulee (Prancis)

Olahan satu ini ialah puding yang terbagi dalam kuning telur, cream, gula, dan vanila. Gabungan itu lalu dipanggang dengan oven sampai masak.

Sesudah masak, creme brulee biasa dihidangkan bersama taburan gula merah di atasnya. Sajian ciri khas Prancis ini mempunyai struktur yang halus dan rasa yang demikian manis.

Bavarian krim (Jerman)

Custard yang halus ini ditambah gelatin, supaya mengental dan digabungkan dengan cream kocok. Umumnya dihidangkan ketika telah dingin. Sajian ini dicicipi bersama-sama dengan potongan buah fresh atau topping sauce manis.

Kecuali sedap bila langsung dimakan, bavarian krim ini bisa juga jadi bahan untuk menghiasi kue, lho.

Crema catalana (Spanyol)

Crema catalana adalah makanan penutup ciri khas Spanyol terkenal. Custard yang terbagi dalam susu, tepung jagung, dan telur ini dipanggang dalam oven.

Sesudah dipanggang dan didinginkan, makanan penutup satu ini diberi gula dan dipanggang untuk bikin susunan atas karamel yang gurih. Crema catalana ini dihidangkan dalam tempat yang dibuat dari tanah liat sebagai ciri-ciri uniknya.

Rozata (Kroasia)

Rozata ialah puding yang dibikin dengan beberapa bahan seperti telur, susu, dan gula. Sajian ini ditambah lagi dengan minuman mawar lokal yang dikenali sebagai rozalin.

Kombinasi cream ini dipanggang dalam ramaikin berlapis karame sampai jadi puding yang berlapis karamel manis. Berminat untuk cobanya?

Herrencreme (Hungaria)

Herrencreme dibuat dengan vanilla custard, whipped krim, dan parutan cokelat. Umumnya ditambah lagi minuman mengandung alkohol wewangiantik seperti rum atau wiski.

Sajian ini mempunyai struktur yang halus dan rasa manis yang unik. Dessert ini biasa dihidangkan dingin dalam cangkir atau mangkok. Tambahan topping buah dan parutan cokelat juga menambahkan cita-rasa sajian satu ini.

Qumesthor (Albania)

Qumeshtor ialah puding panggang simpel ciri khas Albania. Olahan ini dibikin dengan telur, susu, tepung, mentega, dan gula. Langkah membuat juga benar-benar gampang, yakni telur kocok yang digabung dengan gula, mentega cair, dan tepung. Kalau sudah tercampur rata, panggang kombinasi bahan barusan dalam oven.

Bagaimana, apa kamu berminat untuk coba deretan custard di atas? Tidak perlu bingung untuk membeli di mana, karena kamu dapat membuat sendiri di dalam rumah. Ingin mencoba yang mana, nih?